3 pelajaran berharga

Ketika kemarin saya mengantar istri ke sebuah bank swasta untuk keperluan buka blokir pin ATM (suka lupa, jangan ditiru ya), ada 3 pelajaran berharga yang saya temukan dan apabila hal ini dilakukan maka akan membuat penghasilan/penjualan meningkat.

Senin, 21 Juni 2021 adalah hari sibuk bagi sebagian besar kegiatan usaha. Tiket antrian nasabah telah mencapai angka puluhan. Dan kami mendapat tiket antrian nomer 32. Kami rela menunggu meskipun saat itu di layar antrian tertera nomer 21 yang artinya kami harus menunggu 10 nasabah lain dilayani terlebih dulu sebelum kami.

Setelah hampir 3 jam lamanya kami menunggu, tibalah saatnya giliran kami. Sayangnya ketika kami yang seharusnya mendapat pelayanan harus kembali menunggu karena koneksi internet mereka terputus (baca: jaringan offline). Dan akhirnya dengan berat hati, kami harus siap menerima informasi bahwa kami harus kembali esok hari karena tidak adanya kepastian kapan jaringan mereka akan kembali online.

Saat kami hendak pulang mendadak langit gelap diikuti rintik hujan yang makin lama makin deras sehingga membuat kami (lagi-lagi) harus menunggu hingga hujan reda dikarenakan kami tidak membawa jas hujan (kami mengendarai motor).

Lengkap sudah apa yang telah kami alami hari ini. Sedih marah capek kesel tapi kami selalu berpikir positif bahwa selalu ada pelajaran dari setiap kejadian.

Setidaknya, ada 3 pelajaran yang dapat saya ambil,

1. Catat, selalu catat hal-hal yang menurut anda itu penting. Terlebih jika hal itu terkait bisnis anda (ide,transaksi dsb) karena sudah sifat manusia itu lupa.

2. Buat market “bergantung” pada jasa/produk anda, hal ini dapat anda lakukan misalnya melalui kualitas, service, aftersales dsb.

3. Siapkan rencana cadangan (plan b) sebagai antisipasi karena diluar sana ada hal yang tidak dapat anda kendalikan.

itu saja hari ini.. semoga hari anda menyenangkan

Jika saat ini anda membutuhkan plan B sebagai sumber penghasilan anda maka halaman ini sangat saya rekomendasikan

Name - City
Pengguna Product